:

Rabu, 11 Mei 2011

Pertanyaan Sahabat

Salam Sahabat X-Ray..

Dalam dunia kesehatan khususnya bidang Radiologi, ada satu pertanyaan besar dalam pemikiran saya dan mungkin dalam pemikiran para sahabat juga serta banyaknya anggapan mengenai kebenaran adanya perbedaan densitas diatara kedua arah sinar yang berbeda yaitu vertikal dan horizontal dengan semua parameter sama. Pemikiran ini pun tidak hanya sampai disini. Dengan berbagai pertanyaan yang timbul dalam benak saya yang didorong dengan rasa penasaran tentang ini, saya mencoba mengangkat hal ini kedalam skripsi pendidikan saya. Walaupun sebenarnya bukan ini judul skripsi yang saya bahas karena angkatan sebelumnya sudah pernah ada yang membahas, namun sangat berhubungan dengan skripsi saya saat ini.

Di dalam perjalanan menyusun skripsi mengenai hal ini, saya harus menghadapi berbagai macam konflik terutama tentang dasar dan literatur yang hampir membuat saya menyerah dan putus asa.

Ada sedikit rasa kecewa sebenanya
dengan pihak pendidikan karena latar belakang mengenai skripsi ini sudah saya sampaikan dengan jelas dari awal pengajuan judul skripsi yang akhirnya disetujui kemudian disaat sidang proposal hal ini dipertanyakan lagi....?????

"Yaa., saya hanya menjadikan ini sebagai pengalaman berharga untuk di pendidikan saya selanjutnya. Dengan satu harapan besar, semoga ini tidak terjadi lagi pada masa berikutnya".

Walaupun demikian, saya coba semangatin diri saya lagi dengan mencari informasi-informasi dalam bentuk apapun serta adanya dukungan dari teman-teman pendidikan saya yang sangat luar biasa.

Mencari informasi-informasi mengenai hal ini meski dalam bentuk apapun masih saya lakukan sampai saat menuliskan posting ini. Beberapa minggu yang lalu saat saya mencari informasi melalui internet, tanpa sengaja saya masuk di blognya Alm.Nova Rahaman yang merupakan dosen kebanggaan saya. Ternyata Alm juga pernah melakukan posting pada tgl 3 januari 2006 dan ingin mencari kebenaran mengenai anggapan ini dan saya pun langsung tersenyum. Namun.. senyuman itu tidak berlangsung lama karena Alm tidak sempat melakukan pembuktian dan menyimpulkan anggapan ini tetapi alm telah menuliskan tentang cara kerja penelitian di blog pribadinya. Jika para sahabat ingin membaca bisa langsung menuju TKP (nova-rahman.blogspot.com). Walaupun begitu rasa bangga saya terhadap alm tidak berubah.

Posting kali ini saya lakukan bertujuan, salah satunya untuk mendapatkan komentar informasi mengenai dasar atau literatur khususnya bagi diri saya serta saling berbagi untuk menambah pengetahuan dan wawasan dari semua sahabat X-Ray umumnya.

Terima Kasih Sahabat...
 
RADIOLOGI NUSANTARA Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template